Minggu, 29 April 2012

SOAL LATIHAN MANAJEMEN PERKANTORAN


SOAL-SOAL LATIHAN
UJIAN TENGAH SEMESTER
MANAJEMEN PERKANTORAN


  1. Manajemen Perkantoran sangat berperan penting dalam menunjang pencapaian tujuan perusahaan.Bagaimanakah penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam manajemen perkantoran? Jelaskan dengan contoh! 
  2. Pengertian kantor ada berbagai macam. Apa yang dimaksud dengan kantor sebagai tempat penyelenggaraan pekerjaan kantor? Jelaskan!
  3. Hakekat perkantoran, salah satunya adalah mengumpulkan informasi atau keterangan. Apa yang dimaksud dengan pernyataan tersebut? Jelaskan!
  4. Manajemen perkantoran dapat diartikan sebagai seni dan sebagai ilmu. Apa yang dimaksud dengan manajemen perkantoran sebagai seni dan sebagai ilmu? Jelaskan! Berikan contoh manajemen perkantoran sebagai seni disertai dengan penjelasannya!
  5. Komunikasi, kalkulasi, warkat, laporan dan prosedur rutin merupakan kegiatan utama dalam kantor. Bagaimanakah cara memanage supaya kegiatan utama tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien? Jelaskan disertai dengan contoh!
  6. Salah satu aspek manajemen kantor adalah mesin dan perlengkapan. Mengapa keberadaan dari mesin dan perlengkapan sangat penting dalam menunjang pekerjaan kantor. Jelaskan disertai dengan contoh!
  7. Efisiensi pekerjaan kantor adalah usaha untuk mengurangi pemborosan tenaga, bahan, waktu dan gejala yang merugikan. Apa yang dimaksud dengan pernyataan tersebut? Jelaskan!
  8. Rasionalitas wewenang dan tanggungjawab merupakan salah satu syarat dapat dicapainya efisiensi kerja. Apa yang dimaksud dengan rasionalitas wewenang dan tanggungjawab dalam pernyataan tersebut? Jelaskan!
  9. Efisiensi pekerjaan kantor salah satunya harus berpegang pada asas perencanaan. Mengapa asas perencanaan harus diperhatikan untuk mencapai efisiensi pekerjaan kantor? Jelaskan dengan contoh!
  10. Perencanaan yang dibuat oleh suatu instansi atau perusahaan harus masuk akal, sederhana, luwes, dan mencakup kegiatan yang menyeluruh. Setujukah saudara dengan pernyataan tersebut? Berikan alasannya!
  11. Setiap perusahaan memiliki prosedur pelaksanaan pekerjaan kantor yang berbeda-beda. Mengapa demikian? Jelaskan!
 
*****GOOD LUCK*****

4 komentar:

TEMA UAS MATA KULIAH MK3 KELAS BC

  DAFTAR TEMA UJIAN AKHIR SEMESTER 15P03122 MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (2 SKS) ROMBEL: 7101400...